Jum’at Berkah di Dusun Tengah Hutan Jati

Pitu- Kegiatan rutin karyawan Kecamatan Pitu setiap hari Jum’at adalah Jum’at Berserah. Sebuah kegiatan yang dirintis bersama setahun yg lalu ini fokus pada kebersihan lingkungan kantor, sarapan bareng, dan mengisi kencleng infaq seikhlasnya untuk dibelikan sembako bagi warga Kecamatan Pitu. Untuk sarapan bareng, bersumber dari sodaqoh karyawan seikhlasnya secara bergiliran. Menurut Ardiansyah selaku Sekcam Pitu, untuk sodaqoh sarapan ini karyawan bahkan sampai antri giliran untuk memberi sodaqoh, karena sudah banyak yang booking untuk memberi sodaqoh pada tiap hari Jum’at tersebut.

Selanjutnya dilakukan kegiatan safari Jum’at untuk menyalurkan Jum’at berkah dari infaq kencleng dalam bentuk sembako yang dibelikan di BUMDESMA Pitu. Kali ini dilaksanakan di masjid Dusun Kaligede Desa Ngancar yang terletak di tengah hutan. Rombongan dipimpin Bapak Camat Pitu Drs. Suparto beserta tim.

Disamping menyalurkan sembako, juga sebagai ajang anjangsana dan silaturahmi kepada masyarakat, karena setelah ibadah sholat Jum’at dilakukan ngopi bareng bersama jamaah. Kegiatan Jum’at berserah ini bertujuan menjaga kekompakan personil serta berbagi bersama untuk membantu warga yang kekurangan. Dari Pitu untuk Pitu.(AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983