Pleno PKK dan Dharma Wanita Kecamatan Pitu

Pleno PKK dan Dharma Wanita Kec. Pitu

Pitu-Kegiatan rutin bulanan PKK dan Dharma Wanita Kecamatan Pitu di bulan September ini dilaksanakan pada hari Senin (12/09/2022). Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kecamatan Pitu Ibu Nining Suparto, Ketua Dharma Wanita Kecamatan Pitu Ibu Esty Ardiansyah, seluruh Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Pitu serta isteri-isteri PNS Kecamatan Pitu.

Untuk tema pembahasan bulan ini tentang pernikahan dini, yang disampaikan oleh Ibu Helmi.
Dalam penyampaiannya, PKK harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pergaulan anak muda saat ini. Peran orang tua sangat penting untuk menjaga anaknya agar tidak terpengaruh pergaulan bebas.

Pernikahan harus dipersiapkan secara matang, karena ada beberapa risiko pernikahan dini antara lain : gangguan psikologis, rentan terhadap masalah reproduksi, rentan masalah ekonomi, rentan kekerasan rumah tangga, risiko kesehatan bagi bayi, kesulitan dalam membesarkan anak, dan perceraian. Untuk itu, perlu dipastikan secara mental, fisik, dan finansial saat berencana untuk masuk ke jenjang pernikahan. faktanya, pernikahan tidak hanya butuh cinta. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983