Camat Pitu Hadiri Rapat Pembentukan Satgas Penanggulangan Bencana Kecamatan Pitu

Pitu- Bertempat di Aula Mapolsek Pitu diselenggarakan rapat pembentukan Satuan Tugas Penanggulangan Bencana Kecamatan Pitu. Rapat yang diinisiasi oleh Forkopimcam Kecamatan Pitu (Camat Pitu, Kapolsek Pitu dan Danposramil Pitu) itu untuk mengantisipasi situasi beberapa hari terakhir di Wilayah Kabupaten Ngawi yang dilanda angin puting beliung. Selain itu sebagai sarana mengumpulkan seluruh sumber daya yang benar-benar siap dalam menangani bencana alam.

Dalam rapat tersebut hadir seluruh Forkopimcam Pitu beserta anggota/staf, Kepala Desa se Kecamatan Pitu, Relawan SAR MTA dan Banser Tanggap Bencana (Bagana), perwakilan perguruan pencak silat yang ada di Kecamatan Pitu. Sedangkan yang hadir dari Kecamatan Pitu adalah Camat Pitu Bapak Drs. Suparto, Sekretaris Kecamatan Pitu Ardiansyah, S.STP, M.H, Kasi Trantib Syahrian Patrajaya, SH. Rapat tersebut dimoderatori oleh bapak Kapolsek Pitu AKP Karno, SH. Dalam sambutannya Bapak Camat Pitu menyampaikan bahwa satgas yang dibentuk nantinya harus benar-benar siap dalam penanganan bencana, sehingga semua stakeholder dilibatkan dalam rapat pembentukan ini.

Sedangkan Sekretaris Kecamatan Pitu menyampaikan pendapat agar susunan keanggotaan satgas lebih simple namun kaya fungsi dalam penanganan bencana. Untuk SOP agar difokuskan pada penanganan awal bencana alam. Kemudian untuk penunjukan anggota satgas dipimpin oleh Bapak Kapolsek Pitu selaku ketua satgas beserta anggota rapat sesuai kompetensi masing-masing anggota untuk dituangkan dalam Surat Keputusan. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983