Camat Pitu Ikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana di Wilayah Kabupaten Ngawi

Ngawi- Pada hari Selasa (11/10/2022) kemarin dilaksanakan apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana yang dipimpin langsung oleh Bupati Ngawi Bapak Ony Anwar Harsono bertempat di Taman Candi, Desa Beran, Kecamatan Ngawi. Apel tersebut diikuti oleh TNI, Polri, BPBD dan seluruh elemen relawan yang ada di Kabupaten Ngawi. Dan tak lupa seluruh forkopimcam, termasuk Camat Pitu Bapak Drs. Suparto juga mengikuti apel tersebut.

Dalam amanatnya , Bupati Ngawi menyampaikan bahwa cuaca ekstrem bencana hidrometerologi masih berpotensi terjadi di Wilayah Kabupaten Ngawi. Untuk itu diminta kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dan selalu waspada. Daerah rawan bencana seperti angin puting beliung, pemetaan wilayah yang sering terjadi sama dengan kejadian-kejadian pada tahun sebelumnya.

Selanjutnya beliau meminta di setiap wilayah yang rawan terdampak bencana seperti angin puting beliung, banjir dan tanah longsor agar memiliki DEsa Tangguh Bencana (Destana). Agar saat terjadi bencana, penanganan evakuasi dan lainnya bisa dilakukan dengan lebih cepat. (AR7/Foto:Herma/SI)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983