Camat Pitu pimpin Sosialisasi Perubahan RKPDes dan PAPBDes TA 2022

Pitu, Jum’at (28/10/22) dilaksanakan Sosialisasi Perubahan RKPDes dan PAPBDes Tahun Anggaran 2022 yang bertempat di Pendopo Kecamatan Pitu. Sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Camat Pitu dengan didampingi Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kasi Pemerintahan tersebut diikuti oleh seluruh Sekretaris Desa dan Kaur Keuangan seluruh Desa se Kecamatan Pitu serta Pendamping Desa.

Menurut Wuryadi Kasi Pemas, bahwa perubahan tersebut harus dilakukan karena ada perubahan PAPBD Kabupaten Ngawi TA 2022 berupa beberapa dana transfer ke APBDes. Antara lain beberapa desa ada yang mendapatkan bantuan keuangan sarpras, bantuan keuangan untuk RT/RW serta Bagi Hasil Pajak dan Bagi Hasil Retribusi Daerah. Minggu depan diharapkan semua Kepala Desa sudah menyampaikan Rancangan Peraturan Desa tentang PAPBDes TA 2022 kepada Camat Pitu untuk dilaksanakan evaluasi. Setelah keluar Keputusan Camat Pitu tentang hasil evaluasi selanjutnya desa segera menetapkan dan diundangkan.

Lebih lanjut Wuryadi menekankan “Proses harus dilalui sesuai mekanisme tanpa terlewatkan sedikitpun. Pegang pedoman, tanpa pedoman ibarat di hutan kita tanpa kompas.(AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983