Jum’at Indah dan Berkah

Pitu- Selepas kegiatan bebersih lingkungan kantor, kemudian seluruh karyawan sarapan bareng. Sambil mengobrol seputar kegiatan yang telah dilaksanakan dan rencana pelaksanaan kegiatan minggu kedepan. Sarapan dan obrolan semakin gayeng ketika tiada sekat antara pimpinan staf, sehingga saran dan masukan tersampaikan semua.

Setelah selesai sarapan, tentunya mereka tidak lupa mengisi “kencleng” Jum’at Berkah seikhlasnya. Kegiatan ini bertujuan antara lain memotivasi karyawan untuk mempunyai semangat berbagi, karna hasil infaq tersebut akan dibelikan sembako dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Rasululloh SAW bersabda “Sedekah itu tidak mengurangi harta (HR Muslim)”, dan semangat itu yang diusung oleh karyawan Kecamatan Pitu setahun terakhir untuk berbagi kepada masyarakat di Wilayah Kecamatan Pitu.

Kegiatan Juminah ini tentunya juga mendukung salah satu program Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam menangani kemiskinan khususnya di Wilayah Kecamatan Pitu. Memang tidak banyak yang dapat diberikan, tapi rutin tiap Jum’at dilaksanakan. Jika kamu menampakkan sedekah (mu), maka itu adalah baik sekali. Dan jika kamu menyembunyikannya dan kamu berikan kepada orang-orang fakir, maka menyembunyikan itu lebih baik bagimu. Dan Allah akan menghapuskan dari kamu sebagian kesalahan-kesalahanmu, dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan” (QS. Al-Baqarah: 271). (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983