Juminah di Kalang

Pitu, Kegiatan Juminah (Jum’at Bersih, Indah dan Berkah) kali ini bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda ke 94. Sehingga yang biasanya ada kerja bakti ditiadakan, dan diganti dengan kegiatan upacara. Selepas itu tentunya yang paling ditunggu-tunggu semua karyawan yaitu sarapan bareng. Dengan menu nasi lethok pecel khas Dusun Karangpucang Desa Ngancar, diselingi canda tawa yang semakin menambah ke-“gayeng” an dalam sarapan. Tak lupa setelah sarapan, dengan keikhlasan para karyawan mengisi infaq di Kencleng Jum’at Berkah untuk bersodakoh membantu saudara kita yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Pitu.

Dari hasil kencleng Jum’at Berkah di belikan 7 paket sembako dengan @Rp. 75.000,- di BUMDESMA Pitu. Untuk Jum’at ini yang disasar adalah warga yang kurang beruntung di wilayah Desa Kalang. Penyerahan paket sembako itu sendiri diterima langsung oleh Supari Kades Kalang yang selanjutnya akan dibagikan ke warganya. Supari mengucapkan terima kasih atas perhatian dari karyawan karyawati Kecamatan Pitu untuk warga Desa Kalang.

Selanjutnya distribusi paket sembako dilakukan oleh perangkat Desa kalang yang difokuskan pada warga yang kurang beruntung. Untuk lokasinya difokuskan di Dusun Nglebur dan Dusun Porong Desa Kalang. “Wahai sekalian manusia. Kerjakanlah amalan-amalan sesuai dengan kemampuan kalian. Sesungguhnya Allah tidak bosan sampai kalian bosan. Dan sungguh, amalan yang paling dicintai oleh Allah yaitu yang dikerjakan secara terus-menerus walaupun sedikit.” (HR. Bukhari dan Muslim). (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983