Juminah Untuk Banjarbanggi

Pitu- Kegiatan rutin setiap hari Jum’at di kantor Kecamatan Pitu yaitu Jum’at bersih, indah dan Jum’at berkah. Kali ini diawali kegiatan bebersih kantor yang dilakukan karyawan-karyawati adalah membersihkan lingkup luar kantor. Mulai mencabut rumput, depan dan samping kantor hingga membersihkan tempat sampah di belakang kantor dengan tujuan agar kantor lebih nampak indah.

Selepas itu tentunya yang paling ditunggu-tunggu semua karyawan yaitu sarapan bareng. Dengan menu nasi lethok pecel khas Dusun Karangpucang Desa Ngancar, diselingi canda tawa yang semakin menambah ke-“gayeng” an dalam sarapan. Tak lupa setelah sarapan, dengan keikhlasan para karyawan mengisi infaq di Kencleng Jum’at Berkah untuk bersodakoh membantu saudara kita yang membutuhkan di wilayah Kecamatan Pitu.

Untuk Jum’at berkah kali ini, yang disasar adalah warga kurang mampu di wilayah Desa Banjarbanggi. Menurut Suryono Kasi Kesos Kecamatan Pitu “Alhamdulillah hasil infaq dari dua minggu ini setelah dibelanjakan di BUMDESMA Kecamatan Pitu mendapatkan tujuh paket sembako yang nantinya akan didistribusikan di Desa Banjarbanggi. Tadi sudah koordinasi dengan mbah modin Banjarbanggi, beliau yang akan mencarikan sasarannya”.

Sebagaimana hadist Rosululloh SAW, “Sedekah itu tidaklah mengurangi harta (HR Muslim)”. Mari kita untuk terus semangat untuk berbagi/ membantu kepada saudara-saudara kita yang lebih membutuhkan. (AR7/ Foto: S03R)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983