Sipitulung di Launching

Pitu- Dalam rangka peningkatan kualitas layanan administrasi kecamatan, Rabu (26/10/2022) Camat Pitu Drs. Suparto melaunching Sistem Informasi Pitu Layanan Langsung (Sipitulung) Berbasis Web di Pendopo Kecamatan Pitu. Sipitulung tersebut merupakan bagian dari aksi perubahan yang dilakukan Sekretaris Kecamatan Pitu Ardiansyah, S.STP, M.H yang sedang mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) di BPSDM Kementerian Dalam Negeri Jakarta.

Ardiansyah menyampaikan bahwa ide membuat aksi perubahan dengan Sipitulung ini dimaksudkan untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat. Mengingat kondisi geografis wilayah Kecamatan Pitu yang membentang dari timur sampai ke barat, sehingga masyarakat yang jauh dari ibukota kecamatan tidak perlu mengeluarkan biaya transportasi serta waktu efektif masyarakat tidak terbuang.

Sebelum dilaunching, Suparto juga menyampaikan bahwa inovasi/ aksi perubahan yang dilakukan Sekcam Pitu ini semoga dapat memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat, serta mendekatkan layanan masyarakat cukup berhenti di desa. Mengingat sekarang ini di era 4.0 yang segala sesuatunya mengikuti perkembangan teknologi.

Dengan mengucap Basmallah dan menekan tombol “enter”, Camat Pitu dengan resmi melaunching Sipitulung dan disaksikan operator layanan kecamatan, operator KUA, seluruh Kepala Desa serta perangkat desa yang menjadi operator layanan desa se Kecamatan Pitu. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983