Camat Pitu Tonton Pagelaran Wayang di Kedunggalar

Kedunggalar, Semalam (Selasa, 29/11/2022) diselenggarakan pagelaran wayang kulit dengan dalang cilik dan dalang remaja oleh Dewan Kesenian Daerah (DKD) Kabupaten Ngawi di Halaman Kantor Kecamatan Kedunggalar. Dengan mengambil lakon “Bima Bangkit”, pagelaran wayang dipentaskan oleh dalang-dalang cilik dan dalang remaja binaan DKD.

Pada malam itu, Mas Antok Wakil Bupati Ngawi menyerahkan lakon wayang kepada perwakilan dalang remaja. Adapun dalang remaja yang tampil tadi malam antara lain Mas Putut, Mas Legowo, dan Mas Dimas.

Sebelumnya, sore hari dipentaskan dalang cilik dari tiga sanggar yang ada di Kabupaten Ngawi. Kegiatan ini patut diapresiasi karena ikut serta melestarikan budaya, karena tantangannya wayang hari ini bagaimana bisa tetap menjadi bagian dari kehidupan masyarakat saat ini, bukan sebagai bagian masyarakat masa lalu yang dirawat bukan atas dasar fungsi melainkan hanya penghormatan.

Camat Pitu beserta rekan-rekan camat

Hadir pula Suparto Camat Pitu serta camat-camat se Kabupaten Ngawi. Dan pagelaran wayang semakin meriah dengan tampilnya Cak Yudo seniman nasional yang merupakan putera asli Desa Dumplengan Kecamatan Pitu. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983