Juminah di Papungan

Pitu, Kegiatan Juminah (Jum’at Bersih, Indah dan Berkah) pada pekan keetiga di Bulan Nopember ini seperti biasa selepas absen pagi diawali dengan membersihkan lingkungan kantor sekitar. Tidak hanya karyawan Kecamatan Pitu saja, tapi lingkup kantor yang masih satu komplek termasuk PLKB dan Sekretariat Panwascam. Dan tentunya setelah itu kegiatan yang paling ditunggu yaitu sarapan bareng ben gayeng dengan menu garang asem ayam ala mbah wo samping Polsek Pitu. Sudah seperti menu wajib setiap hari Jum’at, setelah sarapan dengan keikhlasan para karyawan mengisi infaq di Kencleng Jum’at Berkah untuk sedekah membantu Saudara kita yang membutuhakn di wilayah Kecamatan Pitu.

Dari infaq Kencleng Jum’at Berkah kali ini dapat dibelikan beberapa paket sembako di BUMDESMA Pitu. Adapun yang menjadi sasaran Jum’at Berkah pekan ini adalah warga yang kurang beruntung di wilayah Desa Papungan. Penyerahan paket sembako dilakukan Suparto Camat Pitu bersama staf dan diterima langsung oleh Supargianto Kasi Pelayanan Desa Papungan untuk selanjutnya didistribusikan kepada warganya yang kurang beruntung.

Supargianto mewakili Kepala Desa Papungan menyampaikan terima kasih banyak atas perhatian dari pegawai Kecamatan Pitu untuk warga yang kurang beruntung di Desa Papungan. Untuk lokasinya difokuskan di Dusun Papungan dan Dusun Selang. Dari Asma’ Binti Abi Bakr, Rasulullah SAW bersabda, “Janganlah engkau menyimpan harta (tanpa mensedekahkannya). Jika tidak, maka Allah akan menahan rizki untukmu”. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983