Sekcam Pitu Seminarkan SIPITULUNG Di Depan Penguji

Jakarta, Sekira pukul 11.30 WIB hari ini (Selasa/8/11/22), Sekretaris Kecamatan Pitu Ardiansyah, S.STP, M.H. menyampaikan Seminar Aksi Perubahan Kinerja Organisasi yang berjudul “Peningkatan Kualitas Pelayanan Administrasi Kecamatan Melalui Sistem Informasi Pitu Layanan Langsung (SIPITULUNG) Berbasis Web di Kecamatan” dihadapan penguji di BPSDM Kementerian Dalam Negeri Jalan Taman Makam Pahlawan No. 8 Kalibata- Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) yang diikutinya. Dan dalam seminar tersebut hadir pula Suparto Camat Pitu selaku mentornya. Sedangkan sebagai penguji seminar adalah Mohammad Rizal, SE, M.Si yang menjabat Plt. Sekretaris BPSDM Kementerian Dalam Negeri .

Ardiansyah dengan didampingi coach Dr. Drs. Urkanus Sihombing, M.PA menyampaikan latar belakang hingga seluruh tahapan yang telah dilakukan selama kurun dua bulan ini dalam melakukan aksi perubahannya. Dalam presentasinya dijelaskan bahwa yang melatar belakangi melakukan aksi tersebut karena kondisi geografis Kecamatan Pitu yang memanjang, membentang dari timur sampai barat dengan ibu kota di Desa Ngancar, sehingga waktu tempuh masyarakat yang jauh dari kantor kecamatan dalam mengurus layanan administrasi memakan waktu tidak sedikit. Dengan SIPITULUNG berbasis web, tentunya akan memudahkan masyarakat dalam mengurus layanan, disamping itu waktu produktif masyarakat tidak hilang dan tidak mengeluarkan biaya transportasi untuk menjangkau kantor kecamatan.

Penguji dalam seminar tersebut memberikan beberapa pertanyaan, dan Ardiansyah dengan sukses mampu menjawab seluruh pertanyaan. Selanjutnya penguji berpesan dalam jangka menengah dan jangka panjang untuk direalisasikan mengingat keberadaan sistem tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Pitu. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983