Tim Kecamatan Pantau Penyaluran BLT Kemensos di Kalang

Pitu– Pagi ini di Pendopo Kantor Kepala Desa Kalang terlihat ramai. Pasalnya dilaksanakan penyaluran BLT BBM, Sembako dan PKH dari Kementerian Sosial. Menurut Devi Koordinator PKH Kecamatan Pitu terdapat 981 KPM yang menerima hari ini terdiri dari 687 KPM Desa Pitu dan 294 KPM Desa Kalang. Dipilihnya Pendopo Desa Kalang ini sebagai lokasi penyaluran karena selain tempatnya representatif, halamannya juga luas sehingga memudahkan KPM untuk memarkir kendaraan dan mobilisasi pegawai Kantor Pos yang menyalurkan.

Menurut pantauan Suryono Kasi Kesejahteraan Sosial, pelaksanaan penyaluran berjalan tertib dan lancar, meski di awal memang sulit diatur. Mengingat KPM akan menerima uang secara tunai jadi terlalu bersemangat, setelah diarahkan oleh Tim Kecamatan beserta Babinsa Kalang dan Anggota Polsek Pitu untuk sesuai protokol kesehatan dan urut antrian, penyaluran berjalan tertib.

Untuk besaran BLT BBM sebesar tiga ratus ribu rupiah, Sembako sebesar enam ratus rupiah, serta PKH sebesar satu juta tujuh ratus ribu rupiah. Namun hanya KPM PKH yang berhak menerima tambahan satu juta tujuh ratus ribu tersebut. Semoga dengan BLT dari Kemensos ini benar-benar bermanfaat bagi KPM untuk memenuhi kebutuhan dasarnya, kebutuhan sehari-hari. (AR7/S03R)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983