Bunda PAUD Pitu Buka Kegiatan Peragaan Manasik Haji PAUD

Pitu, Dalam rangka kegiatan akhir semester I gugus 02 Kecamatan Pitu selenggarakan kegiatan “Manasik Haji dan Umroh” yang diikuti oleh seluruh anak-anak PAUD bersama orang tuanya di Halaman Kantor Kecamatan Pitu. Kegiatan yang diinisiasi gugus 02 ini sangat menarik, karena biasanya hanya anak-anak PAUD saja yang mengikuti manasik haji dan umroh, tetapi kali ini melibatkan orang tuanya yang juga harus mengikuti.

Nining Suparto selaku bunda PAUD Kecamatan Pitu dalam sambutan pembukaannya, mengapresiasi kegiatan ini, karena disamping untuk mengenalkan manasik haji sejak dini, juga memberikan semangat kepada anak-anak beserta orang tuanya untuk mempunyai cita-cita mengunjungi Baitullah di Makah Al Mukaromah. Dan tentunya semakin mendekatkan anak dengan orang tuanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Sumiati Koordinator Wilayah Pendidikan dan Kebudayaan (Korwil P & K) Kecamatan Pitu yang juga mengapresiasi dan memberikan semangat kepada anak-anak PAUD maupun orang tuanya yang mengikuti. Sumiati menyampaikan, untuk tema kegiatan ini “Dengan peragaan manasik haji anak bersama orang tua, kita satukan tekad untuk membangun profil pelajar Pancasila serta karakter positif pada anak”.

Adapun sebagai pembimbing manasik haji dan umroh Helmi Kepala KUA Kecamatan Pitu. Dengan mengambil rute ka’bah di halaman Kantor Kecamatan Pitu dan tempat melempar jumroh di halaman Korwil P dan K, dengan pengawalan anggota Polsek dan Posramil Pitu, seluruh peserta antusias mengikuti seluruh rangkaian manasik haji dan umroh. Semoga terwujud cita-cita anak PAUD bersama orang tuanya untuk menunaikan ibadah haji dan umroh yang sesungguhnya, Aamiin. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983