Juminah

Pitu, Meskipun dipenghujung tahun 2022 ini kegiatan di Kecamatan Pitu sudah terselesaikan, tetapi tidak menyurutkan semangat karyawan-karyawati untuk melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih dan Jum’at Berkah (Juminah). Seperti biasanya setelah absensi pagi pukul 06.30 WIB, melaksanakan Jum’at bersih.

Memang tidak seperti biasanya kerja bhakti yang menyeluruh sekitar lingkungan kantor, yakni hanya mencabuti rumput depan pendopo, tetapi karyawan Kecamatan Pitu tetap antusias. Tentunya selalu diiringi canda tawa bersama. Selepas itu, sarapan bareng ben gayeng dengan menu nasi kucing.

Sarapan bareng

Menurut Murdianto salah satu karyawan, “Memang untuk sarapan pagi ini cukup nasi kucing dulu untuk mengisi lambung kiri, karena kerja bhakti kita terlalu ringan, baru nanti siang ada sate kambing dan tongseng untuk mengisi lambung kanan”, tandasnya sambil tersenyum. “Dan jangan lupa mengisi “kencleng” Jum’at Berkah untuk membantu warga yang kurang beruntung di wilayah Kecamatan Pitu”, pungkasnya.

Selanjutnya Daimul Arifin Kasi Pelayanan Umum, sekaligus termasuk panitia Jum’at Berkah menyampaikan, “Dari Jum’at Berkah ini setelah dihitung belum mencukupi untuk membeli paket sembako dengan jumlah yang banyak, nanti kita simpan dulu baru dibelanjakan Jum’at depan. Mengingat dalam 5 hari terakhir Kecamatan Pitu juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada lansia di 10 desa yang ada di wilayah Kecamatan Pitu”, tutupnya.

Setelah karyawan-karyawan melaksanakan ibadah sholat Jum’at, untuk mengisi lambung kanan seperti disampaikan di awal waktunya makan siang bersama dengan menu sate kambing dan tongseng. Dengan iringan canda tawa semakin menambah keakraban dan tentunya tambah gizi. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983