Kunjungan Praja IPDN di Kecamatan Pitu

Pitu, Dalam rangka cuti Natal dan Tahun Baru, seluruh praja IPDN (sebutan mahasiswa IPDN) asal pendaftaran (asdaf) Kabupaten Ngawi mendapatkan cuti. Tak pelak kesempatan cuti tersebut dimanfaatkan untuk mengunjungi senior-seniornya yang bekerja di Pemerintah Kabupaten Ngawi.

Pada kesempatan ini pula seluruh praja tersebut berkunjung ke Kecamatan Pitu. Karena Suparto Camat Pitu merupakan alumni angkatan 04, dan Ardiansyah Sekretaris Kecamatan Pitu yang juga merupakan alumni angkatan 013. Ardiansyah menerima kunjungan adik-adiknya sendirian, karena Suparto ada acara kedinasan di DPRD Kabupaten Ngawi.

Menurut Ardiansyah, kegiatan tersebut rutin dilakukan praja IPDN setiap cuti, karena semua bagian dari keluarga meskipun tidak sedarah. Sama-sama di tempa di kawah yang sama Bumi Manglayang. Demikian saya dulu waktu masih pendidikan juga begitu, selain dimanfaatkan silaturahmi untuk keluarga sendiri juga disempatkan silaturahmi dengan berkunjung ke keluarga IPDN. Sebagai senior tentunya berbagi pengalaman dan memberi semangat untuk menyelesaikan pendidikan kepada adik-adiknya, pungkasnya.

Praja IPDN asdaf Kabupaten Ngawi sejumlah 7 orang yang meliputi 3 orang praja tingkat 4 (wasana praja), satu orang praja tingkat 3 (nindya praja) dan 3 orang praja tingkat 2 (madya praja). Sedangkan untuk praja tingkat 1 (muda praja) tidak ada karena memang tahun ini dari Ngawi tidak ada yang lolos tes. Bhineka Nara Eka Bhakti. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983