Pleno PKK Kecamatan Pitu

Pitu, Kegiatan rutin bulanan PKK Kecamatan Pitu ini dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Pitu. Acara yang dipimpin Ketua TP PKK Kecamatan Pitu tersebut dihadiri Ketua Dharma Wanita Kecamatan Pitu serta semua Ketua TP PKK desa se Kecamatan Pitu.

Dari pokja I disampaikan oleh Ny. Helmi dari KUA Pitu bahwa Insya Allah kedepan pengajian akan masuk ke PKK desa kerjasama dengan Badan Kontak Majelis Taklim Kabupaten Ngawi. Hal ini perlu dilakukan mengingat angka perceraian tinggi di Kabupaten Ngawi.

Sedangkan Pokja II menyampaikan bahwa hasil pleno di Kabupaten telah ada MoU dengan Bank Jatim terkait permodalan UMKM. Kecamatan Pitu mengirimkan UMKM Wahyu Herbal Instan (jamu serbuk) dari Dusun Pelem Sili Desa Pitu. Bank Jatim menawarkan pinjaman KUR untuk UMKM yang ada di Kabupaten Ngawi.

Pokja III mengingatkan untuk persiapan tahun depan di Desa Selopuro, agar memperaiapkan pekarangan lestari. Tanaman apa saja yang akan ditanam segera di koordinasikan dengan PPL desa setempat.

Dan tak lupa terkait gizi dan vaksin balita agar kader untuk selalu mengingatkan agar buku KIA tetap diisi dan diusahakan melakukan vaksin di Puskemas Pitu. (AR7/SR1)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983