Karnaval PAUD/TK dan Sosialisasi Gemar Makan Telor dalam Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-79 di Kecamatan Pitu

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia, TK dan PAUD se-Kecamatan Pitu mengadakan serangkaian kegiatan yang penuh semangat dan antusiasme. Kegiatan utama pada Selasa(13/8/2024) adalah karnaval yang digelar di Halaman Kecamatan Pitu, ke Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Pitu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk memeriahkan peringatan HUT RI. “Spesial momen yang diadakan hari ini bertujuan untuk menanamkan semangat patriotisme kepada anak-anak sejak dini. HIMPAUDI ingin mereka merasakan kegembiraan dalam menyambut HUT ke-79 RI,”

Karnaval kali ini menampilkan anak-anak dengan kostum berbagai profesi, seperti polisi, TNI, dokter, perawat, koki, pegawai kapal pesiar, pilot, pramugari, hingga pegawai bank. 

Penggunaan kostum ini dimaksudkan untuk menginspirasi anak-anak dalam mengejar cita-cita mereka di masa depan. Kegiatan ini, dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme anak-anak sejak dini. Dengan mengenakan kostum profesi, kami ingin memotivasi mereka untuk lebih semangat belajar dan berjuang dalam meraih cita-cita mereka,” jelas HIMPAUDI.

Selain karnaval, juga diselenggarakan sosialisasi gemar makan telur yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi. Acara dihadiri oleh Ibu Ony Anwar, Ibu Antok dan Ibu Peggy Yudo Subekti. “Kegiatan ini merupakan kolaborasi yang baik antara sekolah dan orang tua. Partisipasi aktif dari orang tua dalam mendampingi anak-anak mereka sangat terlihat, dan ini menjadi nilai tambah dalam kegiatan yang kami selenggarakan,” tutup Bunda Paud.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983