Upacara HUT Ke-79 RI di Pitu berjalan Meriah diwarnai Penampilan Drumband

PITU-Dengan semangat kebhinekaan dan persatuan, Kecamatan Pitu menggelar Upacara Proklamasi Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia pada Sabtu pagi (17/08) dengan tema “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Bertempat di Halaman Kecamatan Pitu, acara ini berlangsung meriah dan khidmat penuh makna, dihadiri oleh seluruh lintas sektor, kepala desa, Satgas TMMD, siswa-siswi SD/SMP/SMA, para Perangkat Desa, anggota berbagai organisasi masyarakat, serta masyarakat setempat.

Camat Pitu, Peggy Yudho Subekti, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Pengibaran Sang Merah Putih, tampil berbeda dari biasanya dengan mengenakan baju Beskap khas Jawa, menambah kesan sakral dalam prosesi tersebut. Serka Eko Prayitno dari Pos Ramil Pitu, yang bertugas sebagai Komandan Upacara, memimpin jalannya upacara dengan penuh disiplin dan kerapian. Begitu pula Kepala KUA Mangali yang membacakan Teks Proklamasi, mengenakan pakaian khas Jatim.

Peserta upacara ketika dimintai respon atas peringatan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia, mengatakan pelaksanaan upacara kali ini sangat meriah dan khidmat karena upacara berjalan lancar dan diakhir acara menyaksikan penampilan Drumband dari SDN Cantel sementara pada Penurunan Bendera menyaksikan penampilan Drumband dari MI GUPPI Pitu.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983