Aksi JUMINAH bersama Camat Pitu di Dusun KarangPucang, Desa Ngancar

Aksi JUMINAH kepanjangan dari jumat indah dan berkah, merupakan salah satu inovasi Camat Pitu, Peggy Yudo Subekti, S.STP,MH untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan, aksi yang dilaksanakan setiap hari jumat dengan lokasi yang berbeda-beda, kali ini aksi JUMINAH berada di dusun Karangpucang Desa Ngancar dengan jargon Gerakan Memasyarakatkan Makan Telur dan Minum Susu di posyandu melati 2 bersama Forpimcam, Instansi lintas sektor guna percepatan penurunan stunting

Melalui kampanye Gerakan Memasyarakatkan Makan Telur dan Minum Susu, kegiatan ini bertujuan untuk mencegah stunting yang dilaksanakan di Kecamatan Pitu.

Kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat khususnya para ibu yang datang bersama buah hatinya. Selain diajak untuk peduli akan kebutuhan gizi anaknya melalui Gemar Makan Ikan dan Minum Susu, agar dapat mencegah stunting, melalui kegiatan ini para ibu diajak untuk dapat mengolah makanan berbahan dasar telur menjadi berbagai macam inovasi menu, selain itu juga digelar pemeriksaan gratis, penimbangan dan pengukuran tinggi badan balita.

Camat Pitu menambahkan sangat berharap melalui kegiatan ini semoga gerakan memasyarakatkan Gemar Makan Telur dan Minum Susu dapat menurunkan angka stunting di Kecamatan Pitu. Telur dan Susu dapat menjadi salah satu solusi utama bagi permasalahan gizi di masyarakat. Telur mengandung protein, karbohidrat, vitamin, mineral dan asam lemak omega 3, 6, 9.  Kandungan asam amino dan omega 3 nya jauh lebih baik jika dibandingkan dari bahan pangan sumber protein yang lainnya. Selain itu harganya cenderung terjangkau untuk semua lapisan masyarakat.

Karena itu,  telur dan susu diharapkan menjadi salah satu sumber protein utama dalam pola konsumsi  dan budaya masyarakat di Kecamatan Pitu.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983