Camat Pitu dan PORPI Senam Bersama untuk Ajak Masyarakat Hidup Sehat dan Bugar


Suasana halaman Kantor Kecamatan Pitu yang lama tampak ramai dengan kegiatan senam bersama  Persatuan Olahraga Pernapasan Indonesia (PORPI), Minggu (29/9) pagi. Senam bersama itu dihadiri Camat Pitu, Peggy Yudo Subekti, S.STP, M.H bersama Ibu dan juga kurang lebih 100 peserta dari PORPI.

“Pagi ini kami berterima kasih sekaligus mengapresiasi untuk teman-teman PORPI yang sudah hadir untuk bersama-sama berolahraga.  Kegiatan senam PORPI tidak mengkhususkan dari kalangan ataupun dari golongan umur, bisa dikatakan tidak ada persyaratan khusus untuk ikut dalam kegiatan senam PORPI di Kecamatan Pitu. Warga cukup datang ke tempat latihan PORPI dan inilah tujuan inti dari olahraga yang sebenarnya bahwa dengan berolahraga  bisa sehat, bisa bugar, imun  bisa lebih baik. PORPI luar biasa sekali, betapa pentingnya sinergi antara pemerintah, swasta dan organisasi masyarakat untuk dapat membudayakan olahraga,” ujar Camat Pitu.

Sedangkan Ketua PORPI Kecamatan Pitu mengatakan, “Intinya selalu berkoordinasi, sinegritas itu yang paling penting, karena tidak mungkin berjalan sendiri-sendiri karena olahraga ini, semuanya bertanggungjawab, baik  masyakarat, swasta dan pemerintah. Kalau kita bersinergi saya yakin 2025 Indonesia bugar akan tercapai.

PORPI merupakan salah satu komunitas olahraga  yang akan berkontribusi untuk   menciptakan masyarakat yang sehat. Kegiatan PORPI mengedepankan senam yang mengolah perengangan otot, senam pernapasan dan persendian yang kaya dengan kreasi, jadi sangat mudah diikuti oleh masyarakat luas.

Kedepannya PORPI diharapkan bisa lebih dicintai dan dikenal oleh masyarakat bahwa senam PORPI itu ada dan eksis di Kecamatan Pitu. Sehingga kelompok senam PORPI semakin berkembang, jumlahnya semakin banyak dan meningkatkan animo masyarakat untuk giat dalam kesehatan badan melalui senam pernafasan.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983