Roadshow Pasar Murah DPPTK Kabupaten Ngawi di Kecamatan Pitu Diserbu Warga

Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja mengadakan Roadshow Pasar Murah di Desa Kalang, Kecamatan Pitu pada hari Kamis 26 September 2024. Roadshow Pasar Murah DPPTK bertujuan untuk mengendalikan stabilitas inflasi daerah. Acara ini dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi, Ibu Kusumawati Nilam S, S.Si, MT dan dihadiri oleh Camat Pitu, Dan PosRamil Pitu, Kapolsek Pitu, Kepala KUA Pitu, Korwil Bidang Pendidikan Pitu, Kepala Puskesmas Pitu dan masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi, Ibu Kusumawati Nilam S, S.Si, MT mengatakan bahwa kegiatan Roadshow Pasar Murah ini bertujuan untuk mengendalikan stabilitas inflasi daerah, jadi acara ini tidak hanya digelar di Kecamatan Pitu saja melainkan digelar di beberapa wilayah di Kabupaten Ngawi, sedangkan Camat Pitu, Peggy Yudo Subekti, S.STP, M.H mengatakan bahwa dengan digelarnya kegiatan tersebut dalam rangka menyediakan keperluan bahan pokok masyarakat untuk memenuhi kebutuhan dengan harga yang lebih terjangkau.

Mengingat Pasar Murah dan Bazar yang berlokasi di halaman Kantor Desa Kalang ini hanya dilaksanakan satu hari dan dibuka sejak pukul 12.00 WIB terlihat antusias tinggi dari masyarakat mengantri untuk mendapatkan beras murah yang terdapat pada bazar dan pasar murah tersebut.

Selain Beras, ada juga komoditas lain yang dijual pada bazar dan pasar murah tersebut. Diantaranya Minyak Goreng, Telur Ayam, Bawang Merah, Bawang Putih, Cabe, Tomat, Gula Pasir, Lauk Pauk bahkan alat transportasi berupa sepeda motor. Acara berlangsung meriah dan berjalan dengan tertib.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983