Penyaluran Bantuan Pangan Stunting Tahap I Bagian ke-6 Kecamatan Pitu

Pada hari ini Senin 30 September 2024 telah dilaksanakan kegiatan penyaluran Bantuan Pangan Stunting berupa daging ayam dan telur ayam Tahap II bagian ke 6 (bln Juni 2024) Tahun 2024 oleh PT. Pos Indonesia untuk 10 Desa di Kecamatan Pitu sebanyak 407 KPM. Setiap KPM menerima bantuan berupa daging ayam dan telur ayam untuk bulan Juni 2024 diterimakan tgl 30 September Tahun 2024.

I. Kriterian Penerima Bantuan pangan berupa daging ayam dan telur ayam untuk keluarga terdampak Stunting Tahun 2024

Calon keluarga penerima bantuan daging ayam dan telur ayam tersebut dari warga Desa yang diprioritaskan untuk keluarga berdampak stunting berdomisili di Desa bersangkutan, berdasarkan data pensasaran percepatan penghapusan/ pengurangan daftar Stunting yaitu:

  1. Ibu hamil berkreteria resiko stunting
  2. Keluarga mempunyai anak beresiko Stunting

II. Petugas yang membagikan dari PT Pos dibantu dari petugas Kecamatan, Petugas Polsek, Petugas Pos Ramil, TKSK, PLKB, dan perangkat Desa.

III. Pelaksanaan penyaluran bantuan pangan berupa daging ayam dan telur ayam dipusatkan di Desa Dumplengan yang terdiri dari Desa-Desa yaitu:

  1. Desa Selopuro 39 KPM.
  2. Desa Dumplengan 36 KPM.
  3. Desa Pitu 121 KPM.

Pelaksanaan penyaluran bantuan daging ayam telur ayam untuk stunting dipusatkan di Desa Ngancar yang terdiri dari Desa-Desa yaitu :

  1. Desa Ngancar 29 KPM
  2. Desa Cantel 32 KPM
  3. Desa Kalang 43 KPM
  4. Desa Papungan 9 KPM

Pelaksanaan penyaluran bantuan daging ayam dan telur ayam yang dipusatkan di Desa Bangunrejo Lor terdiri dari Desa-Desa yaitu :

  1. Desa Karanggeneng 19 KPM
  2. Desa Bangunrejo Lor 38 KPM
  3. Desa Banjarbanggi 41 KPM

Jumlah keseluruhan penyaluran daging ayam dan telur ayam untuk keluarga terdampak stunting semua sejumlah 407 KPM berlangsung dengan lancar dan tertib.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983