Imbas Hujan Angin Kencang di Kecamatan Pitu Sejumlah Pohon Roboh, Camat Pitu Langsung Turun ke Lapangan

Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Desa Dumplengan, Kecamatan Pitu hari Minggu 20 Oktober 2024 mengakibatkan sejumlah pohon roboh menimpa rumah dan melintang di tengah jalan. Tidak terdapat korban dalam peristiwa tersebut namun mengakibatkan arus lalu lintas terganggu dan atap rumah rusak akibat tertimpa pohon termasuk kabel listrik jaringan PLN. Camat Pitu, Peggy Yudo Subekti, S.STP, M.H yang mendapat laporan langsung turun ke lapangan dan berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Ngawi, Relawan Kebencanaan, Pemerintah Desa Dumplengan dan Forpimcam Pitu.

Dalam kondisi hujan deras, evakuasi pohon dapat teratasi, semuanya bahu-membahu bergotong royong melakukan pembersihan pohon yang roboh. BPBD Kabupaten Ngawi juga mencatat ada puluhan pohon roboh di sejumlah kawasan di Kabupaten Ngawi akibat tersapu angin.

Dalam keterangannya Camat Pitu berpesan kepada masyarakat agar mewaspadai potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang, masyarakat untuk selalu tetap waspada dan berhati-hati dengan dampak bencana yang ditimbulkan terutama pohon tumbang.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983