Camat Pitu Bertindak Menjadi Pembina Apel Pada Hari Santri Nasional 2024

Camat Pitu, Peggy Yudo Subek S.STP, M.H pimpin apel pada  peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 bertempat di MI GUPPI Kecamatan Pitu, Selasa, (22/10/2024) Hari Santri Nasional Tahun 2024 mengambil tema “Menyambung Juang, Merengkuh Masa Depan”. Dalam kesempatan ini Camat Pitu membacakan pidato Menteri Agama Republik Indonesia menyampaikan, Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata, hari santri adalah milik kita semua, milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan. Tema ini mengandung pesan bahwa santri adalah pribadi yang selalu siap sedia mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara.

Pada kesempatan ini, Camat Pitu dalam sambutannya mengingatkan para santri agar senantiasa berbuat dan bertindak sesuai dengan tema Hari Santri Nasional Tahun 2024. “Disamping tugas santri untuk belajar agama, tetapi juga ikut serta memajukan negara. Hal ini telah di buktikan oleh para ulama dan tokoh tokoh Islam, mereka rela berkorban jiwa raga dan harta dalam merebut dan memperjuang Kemerdekaan Indonesia.

Sekarang bagaimana kita umat islam khususnya santri meneladani semangat juang para ulama dalam mengisi kemerdekaan. Semangat mengisi kemerdekaan dapat diaplikasikan dengan mengambil bagian dan memberikan kontribusi sesuai dengan kemampuan. Khusus para santri harus semangat belajar, berakhlakul Karimah yaitu akhlak yang baik dan terpuji serta menghindari perbuatan negatif, bercita cita luhur, bangga dan cinta tanah air sehingga kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa, lanjutnya.

Pada akhir sambutannya Camat Pitu melalui momen upacara peringatan HSN tahun 2024 ini, mengajak semua untuk bersama sama mendoakan para ulama dan tokoh tokoh Islam serta para santri yang mendahului kita dimana mereka telah ambil bagian merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia “semoga arwah para pahlawan bangsa diberi ditempat yang terbaik di sisi Allah SWT”, ucap Camat Pitu.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983