Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi Kunjungi Stand Pameran Produk UMKM Desa Banjarbanggi

Pitu- Stand pameran Produk UMKM PKK Desa Banjarbanggi yang berderet dari ujung pintu masuk Kantor Kepala Desa Banjarbanggi mendadak rame, pasalnya stand tersebut di kunjungi Ketua TP PKK Kabupaten Ngawi Ibu Ana Oni Anwar beserta rombongan dengan didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Pitu Ibu Nining Suparto. Pameran produk UMKM tersebut dalam rangkaian Pembinaan TP PKK Kabupaten Ngawi di Desa Banjarbanggi.

Stand bagian depan diisi produk makanan seperti sambel pecel, telur asin, bothok wader, bothok udang, serta minuman olahan yang sehat dan jamu hasil dari kader-kader PKK Desa Banjarbanggi. Selain itu disebelahnya stand industri rumah tangga “SHE KONG” Desa Banjarbanggi yang memproduksi tepung cassava. Aneka olahan tepung cassava tersebut antara lain : stick cassava jambu merah, stick cassava anggur, stick cassava sayur sawi, kripik tempe daun singkong dan masih banyak lagi.

Disebelah timur stand industri rumah tangga tersebut adalah cakruk produk pangan PKK Desa Banjarbanggi. Cakruk yang dimodifikasi sedemikian rupa sebagai tempat memamerkan produk pangan hasil bumi yang ada di Banjarbanngi mulai singkong, sayur mayur, buah pepaya, buah mangga, buah pisang, jagung, kelapa dan sebagainya. Dan berjejer ditimurnya adalah stand es dawet khas Banjarbanggi.

Kemudian ditutup stand produk kayu kreatif Ngubalan Banjarbanggi, yang memanfaatkan limbah kayu kemudian dibuat kerajinan kreatif yang mempunyai “value” lebih dan tentunya mempunyai nilai jual yang lebih tinggi juga. Mengingat Dusun Ngubalan Desa Banjarbanggi merupakan sentra industri kayu kretaif yang memanfaatkan limbah kayu. Adapun yang ditampilkan diantaranya adalah dari Sugeng Craft Dusun Ngubalan Desa Banjarbanggi yang sudah ekspor ke luar negeri dan produk kayu kreatif dari warga sekitar. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983