Apel Penanganan Bencana di Wilayah Kecamatan Pitu

Pitu- Selepas absen pagi bertempat di halaman kantor Kecamatan Pitu dilaksanakan apel penanganan bencana di Wilayah Kecamatan Pagi. Apel yang dipimpin oleh Camat Pitu Bapak Drs. Suparto tersebut diikuti oleh Kapolsek Pitu AKP Karno, SH, Sekcam Pitu, Kasi Trantib serta seluruh anggota Polsek Pitu dan anggota Posramil Pitu. Apel tersebut dilaksanakan karena adanya bencana pohon tumbang atas laporan warga yang berlokasi Sriguwak Desa Selopuro.

Karena sesuai SOP Satgas Penanganan Bencana Kecamatan Pitu, setelah menerima laporan warga, untuk anggota satgas dan relawan yang terdekat dari lokasi bencana langsung menuju lokasi, sedangkan anggota satgas yang disekitar kantor Kecamatan Pitu dan Polsek Pitu berkumpul dulu menyiapkan peralatan setelah itu langsung menuju ke lokasi. Satgas PB dipimpin langsung Kapolsek Pitu AKP Karno, SH.

Menurut camat Pitu, “Tadi pagi ada laporan adanya dua rumpun bambu yang tumbang di Desa Selopuro. Jadi sebagian anggota satgas dan relawan yang berada di wilayah Pitu timur langsung meluncur untuk menangani, dan infonya ada bantuan juga dari BPBD. Sedangkan yang di wilayah Pitu barat kita berangkatkan bersama untuk penanganan lebih lanjut” (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983