Demi wujudkan SIPITULUNG, Sekcam Pitu Membangun Sinergi dan Komitmen Pelaksana Layanan dengan Pemerintah Desa

Pelaksanaan Musdes

Pitu- Dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan administrasi kecamatan melalui SIPITULUNG (Sistem Informasi Pitu Layanan Langsung) berbasis web, Sekretaris Kecamatan Pitu Ardiansyah, S.STP, M.H mengundang seluruh kepala desa dan operator pelayanan desa se Kecamatan Pitu untuk melaksanakan komitmen dan penandatanganan nota kesepakatan bersama agar peningkatan kualitas pelayanan di desa dan Kecamatan Pitu terlaksana.

Dalam sambutannya, Sekcam Pitu menyampaikan bahwa rencananya akan diintegrasikan aplikasi pelayanan di desa yang sudah ada yaitu SRIGATI dengan SIPITULUNG agar lebih mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Untuk itu perlu membangun sinergi dan komitmen bersama dengan menandatangani nota kesepakatan agar desa mengoptimalisasikan SRIGATI yang baru diluncurkan oleh Dinas Kominfo, serta mendukung pelayanan administrasi kecamatan berbasis web seiring perkembangan zaman era 4.0.

Pada kesempatan tersebut, seluruh Kepala Desa menyetujui dan mendukung pelaksanaan pelayanan administrasi kecamatan berbasis web, karena disamping memudahkan masyarakat, juga memudahkan Kepala Desa tentunya. Dan tak kalah pentingnya mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Tardi, Kades Bangunrejo Lor dalam kesempatan tersebut menyampaikan sangat mendukung, mengingat salah satu dusun di desanya sangat jauh dari Kantor Kecamatan Pitu, bila itu terlaksana tentunya masyarakat tidak terbebani biaya transportasi dan waktu produktif warga tidak terganggu.(AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983