Tim Kecamatan Pitu Lakukan Monev Di Banjarbanggi dan Bangunrejo Lor

Pitu, Dipimpin oleh Ardiansyah Sekretaris Kecamatan Pitu mewakili Camat Pitu, anggota tim yang terdiri Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Kasi Pemerintahan serta staf melakukan monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan pemerintahan desa di Desa Banjarbanggi dan Desa Bangunrejo Lor. Tidak hanya terkait administrasi saja, tetapi juga kegiatan pembangunan yang khususnya bersumber dari Dana Desa.

Menurut Ardiansyah, untuk kegiatan administrasi pemerintahan desa di Desa Banjarbanggi secara keseluruhan sudah lumayan baik. Buku-buku administrasi sudah lengkap semua, tinggal pengisiannya saja ada yang belum lengkap. Sedangkan kegiatan fisik, sudah selesai semua antara lain pavingisasi, normalisasi jalan dan RTLH di Dusun Ngubalan dan Blumbang.

Monev TPT BK Dusun Blumbang

Lebih lanjut, Ardiansyah menyampaikan bahwa hasil monev di Desa Bangunrejo Lor untuk administrasi ada beberapa buku yang belum ada, kedepannya harus segera dilengkapi. Tadi sudah saya sampaikan ke Sekretaris Desanya untuk segera dilengkapi kekurangannya dan di kontrol terus.

Sedangkan kegiatan fisik pavingisasi di Dusun Grogol yang waktu tempuhnya kurang lebih 30 menit dari Kantor Kepala Desa baru selesai kira-kira selesai 65 persen, akhir bulan ini sudah terselesaikan. Memang faktor cuaca yang menjadikan kendala pengerjaan dan jalan yang rusak menjadikan droping material ke Dusun Grogol agak lama.

Pavingisasi Dusun Grogol Bangunrejo Lor

Pada kesempatan monev tersebut, sekalian disalurkan bantuan sembako dari Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi melalui Kecamatan Pitu kepada warga yang kurang beruntung. Untuk di masing-masing desa ada sepuluh paket sembako. Semoga bermanfaat bagi masyarakat. (AR7)

Penyerahan bantuan paket sembako

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983