“Ujung Kulon” Kami Hadir (Sambang Posyandu Menyambut Hari Ibu)

Pitu, Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ibu ke 94 tahun 2022 yang jatuh pada tanggal 22 Desember nanti, PKK Kecamatan Pitu melaksanakan kegiatan sambang posyandu di lingkup dusun-dusun yang terletak di tengah hutan. Pada hari Selasa (13/12/2022) Nining Suparto Ketua TP PKK Kecamatan Pitu di dampingi Suparto Camat Pitu bersama pengurus PKK melakukan sambang posyandu di Dusun Grogol Desa Bangunrejo Lor atau lebih dikenal dengan sebutan Desa Sonde.

Kegiatan Posyandu Balita

Menurut Nining, kegiatan Sambang Posyandu ini selaras dengan tema Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Menyambut hari ibu tidak harus memakai kebaya dandan cantik makan-makan enak, tetapi memberikan sesuatu yang menyenangkan kepada sesama yg membutuhkan dengan perhatian ke warga masyarakat itu adalah yang lebih baik.

Mendengar nama Dusun Grogol Desa Bangunrejo Lor, masyarakat Pitu langsung berpikiran sebuah dusun di tengah hutan wilayah paling barat Kecamatan Pitu, jalannya jelek apalagi kalau musim penghujan, berbatasan langsung dengan Kecamatan Karanganyar, begitulah faktanya. Dusun yang berjarak sekitar 15 km dari Kantor Kecamatan Pitu itu ditempuh dengan mobil memakan waktu kurang lebih 45 menit dengan medan “jalan tol” yang bergelombang dan berlubang melewati tengah hutan.

Suasana jalan menuju Dusun Grogol

Tetapi begitu memasuki wilayah hutan Sonde akan disambut hawa sejuk, kicauan burung, lambaian daun jati dan “putri-putri cantik” jagung yang siap di panen. Suasana itulah yang bisa mengaburkan letihnya selama perjalanan.

Begitu masuk wilayah Dusun Grogol, bertempat di rumah Kepala Dusun Grogol, telah disambut anak-anak balita beserta ibunya yang sangat luar biasa. Menurut Nining, “kegiatan hari ini kita memberikan bantuan susu dan jajanan, serta memberikan semangat kepada kader posyandu serta anak balita sejumlah 40 anak dan ibu balitanya. Bahwa PKK Kecamatan Pitu ada dan hadir memberikan perhatian disini (Grogol)”.

Selanjutnya, Suparto menyampaikan bahwa Kecamatan Pitu selalu support kegiatan PKK, dan kegiatan ini akan berkelanjutan, pungkasnya. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983