Monev Desa Karanggeneng dan Papungan

Pitu, Masih dalam rangkaian kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan Pemerintahan Desa se Kecamatan Pitu, hari ini bertepatan jadwal di Desa Karanggeneng dan Desa Papungan. Ardiansyah Sekretaris Kecamatan Pitu memimpin tim dengan anggota Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan staf kecamatan, serta pendamping desa Kecamatan Pitu.

Ardiansyah menyampaikan, kegiatan ini bagian tugas fungsi kecamatan sekaligus memastikan bahwa kegiatan pemerintahan desa di wilayah Kecamatan Pitu terselesaikan sesuai serapan anggaran. Untuk di Desa Karanggeneng secara administrasi sudah baik semua, cuma ada saru buku yang belum di ganti dengan format baru. Sedangkan untuk kegiatan fisik sudah terselesaikan semua termasuk RTLH.

Bergeser ke Desa Papungan, melewati ruas jalan Papungan-Bangunrejo Lor yang telah selesai dibangun rigid beton oleh Pemerintah Kabupaten Ngawi, dengan membelah hutan jati yang masuk wilayah BKPH Sonde, sambil menikmati suasana hawa sejuk dengan iringan suara kicau burung perkutut dan tekukur membikin otak menjadi fresh. Dengan pembangunan jalan ini tentunya akan memudahkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat wilayah Pitu barat.

Ruas jalan Papungan-Sonde

Sedangkan hasil monitoring dan evaluasi di Desa Papungan secara keseluruhan di bidang administrasi sudah cukup baik meski ada beberapa buku yang harus diengkapi pengisiannya. Untuk kegiatan fisik pada semester kedua ini pavingisasi di ruas jalan desa Papungam – Glagah Selang. Proyek fisik ini sejalan dengan program Kepala Desa Papungan yang dituangkan dalam RPJMDes Papungan, mengingat wilayah Dusun Selang yang berbatasan langsung dengan Propinsi Jawa Tengah ini dulu akses jalannya susah. Tim tak lupa mengecek program RTLH yang ada di Dusun Selang.

Desa Papungan

Lebih lanjut Hartono Kepala Desa Papungan, menuturkan bahwa selama 3 tahun dalam masa jabatannya memang fokus utama pembangunan fisik untuk ruas Papungan-Selang. Mengingat ruas jalan desa sepanjang kurang lebih 2 Km tersebut membelah hutan jati dengan medan jalan yang naik turun.

Tak lupa pada kesempatan monev tersebut juga dimanfaatkan Tim Kecamatan untuk menyalurkan paket sembako dari Pemerintah Kabupaten Ngawi kepada warga masyarakat yang kurang beruntung. Sepuluh paket sembako untuk warga Desa Karanggeneng dan sepuluh paket sembako untuk warga Desa Papungan. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983