Jum’at Sehat Lintas Sektor

Pitu, Meski diliputi cuaca mendung, kegiatan Jum’at sehat yang dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Pitu berjalan dengan meriah. Diawali dengan senam bersama yang dipimpin instruktur dari luar, menambah kemeriahan kegiatan. Nampak semua forpimcam dan peserta mengikuti dengan semangat.

Peserta kegiatan tesebut Camat Pitu beserta seluruh staf, Kapolsek dan Danposramil Pitu beserta anggota, seluruh karyawan Puskesmas Pitu, Kepala KUA dan Korwil P dan K Pitu juga bersama stafnya. Setelah kurang lebih satu jam melaksanakan senam bersama, dilanjutkan dengan test kebugaran.

Test kebugaran lintas sektor ini diinisiasi oleh Puskesmas Pitu. Mengambil start dari depan halaman Kantor Kecamatan Pitu, dan dilepas oleh Camat Pitu, seluruh peserta harus berlari ataupun jalan cepat sejauh kurang lebih 1,5 Km menuju ke selatan sampai jembatan Ngancar dan kembali finish di tempat semula. Ditempat finish, di pendopo Kecamatan Pitu dilakukan pengecekan tensi dan gula darah oleh karyawan Puskesmas Pitu.

Selepas seluruh kegiatan selesai, hal yang dinanti seluruh peserta pun tiba. Sarapan bareng ben gayeng. Ada dua menu yang disediakan oleh Kecamatan Pitu dan Puskesmas Pitu. Ada lethok pecel dan lontong sayur, peserta tinggal pilih. Suparto Camat Pitu menuturkan, dengan adanya kegiatan Jum’at sehat lintas sektor ini selain menjadikan tubuh semakin bugar dan sehat, juga merekatkan kebersamaan dan kekompakan antar instansi yang ada di Kecamatan Pitu, kedepan perlu ditingkatkan lagi agar lebih meriah dan bersemangat. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983