Sekcam Pitu hadiri Musdes dan Musrenbangdes Cantel

Pitu- Kegiatan musdes RKPDes dan Musrenbangdes DU RKP di seluruh desa se Kecamatan Pitu telah terlaksana semua dengan ditutup pelaksanaan musdes di Desa Cantel. Dalam forum tersebut, dihadiri Sekcam Pitu Ardiansyah, S.STP, M.H mewakili bapak Camat Pitu. Untuk peserta musdes yaitu kades beserta perangkat, BPD beserta anggota, babinsa cantel, pendamping desa, RT/RW, sedangkan unsur perempuan hadir juga bidan desa dan PKK desa.

Dalam sambutannya, Sekcam Pitu menyampaikan bahwa dalam RKPDes untuk pagu indikatif masih menggunakan pagu tahun sebelumnya, serta peruntukan ADD dan DD juga peraturannya masih menggunakan peraturan sebelumnya sampai ada peraturan pelaksanaan yang baru. Sehubungan dengan hal itu agar RKPDes benar-benar dicermati untuk kegiatan skala prioritas desa.

Disamping itu Sekcam Pitu juga mengingatkan untuk prioritas program kebijakan daerah dalam rangka penyelarasan kebijakan pembangunan desa dengan Pemerintah Daerah harus imasukkan dalam RKPDes antara lain kegiatan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) keluarga miskin, kegiatan peningkatan produksi tanaman pangan melalui dukungan terhadap pertanian ramah lingkungan berkelanjutan, serta pembangunan/ rehabilitasi/ peningkatan jalan dan/atau jembatan desa yang sudah masuk dalam perencanaan desa. Kegiatan berjalan lancar dan ditutup penandatanganan berita acara oleh kepala desa dan ketua BPD. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983