Akhir Tahun Indah dengan Juminah

Pitu, Meskipun sejak pagi diselimuti awan mendung, tidak menyurutkan semangat bagi karyawan-karyawati Kecamatan Pitu untuk melaksanakan Jum’at Indah dan Jum’at Berkah (Juminah). Hari Jum’at dipenghujung tahun 2022 ini genap setahun Kecamatan Pitu melaksanakan Juminah.

Kali ini diawali dengan sarapan pagi bersama di Pendopo Kecamatan Pitu dengan menu khas ala Pitu dan tentunya diselingi candaan yang menambah ke”ganyeng”an dan menambah keakraban. Selepas sarapan tidak lupa mengisi kencleng Jum’at Berkah untuk membantu warga yang kurang beruntung di Wilayah Kecamatan Pitu. Baru setelah itu dimulai kerja bhakti dengan dibagi 2 kelompok. Kelompok pertama membersihkan taman dan merapikan tanaman/bunga agar dilihat semakin tampak rapi dan indah.

Selanjutnya kelompok kedua merapikan dan menata ulang meja dan kursi kerja. Dengan harapan di tahun baru 2023 suasana lingkungan kerja menambah kenyamanan meski menempati ruangan yang sederhana. Menurut Joko Bendahara Kecamatan Pitu, “Karena di tahun 2023 merupakan tahun Kelinci Air, jadi perlu menata fengshui tempat dan kursi kerja”, kelakarnya sambil tertawa.

Sedangkan hasil kencleng Jum’at Berkah sebesar Rp. 856.000,- nantinya akan dibelanjakan paket sembako di BUMDESMAPITU yang akan dibagikan kepada warga kurang beruntung di wilayah Kecamatan Pitu. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983