MAD Tahunan Bumdesma DAPMPITU

Pitu, Agenda rutin Bumdesma DAPMPITU setiap awal tahun yaitu melaksanakan Musyawarah Antar Desa (MAD) kali ini ditempat yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaannya di aula kantornya sendiri. Tepat pukul 08.30 acara dimulai dengan dihadiri Camat Pitu beserta staf, perwakilan DPMD Kabupaten Ngawi, seluruh Kepala Desa dan Sekretaris Desa se Kecamatan Pitu, kelompok SPP, dan pengurus Bumdesma DAPMPITU.

Acara diawali dengan sambutan Kasno selaku Ketua Pengawas Bumdesma DAPMPITU yang menyampaikan tujuan dari MAD itu sendiri dan gambaran rencana program tahun ini. Kemudian dilanjutkan sambutan Suparto Camat Pitu yang sekaligus membuka acara MAD. Suparto mengingatkan komitmen waktu MAD khusus tahun sebelumnya tentang penyertaan modal dari masing-masing desa ke Bumdesma DAPMPITU agar tahun ini dapat direalisasikan.

Lebih lanjut Ardiansyah Sekretaris Kecamatan Pitu menambahkan, terkait penyertaan modal dari desa agar bisa direalisasikan dan tidak meninggalkan persyaratan administrasi, seperti Peraturan Desa tentang penyertaan modal. Dan apabila belum teranggarakan dalam APBDes TA. 2023, agar di PAPBDes TA 2023 dianggarakn sesuai kesepakatan awal, agar Bumdesma DAPMPITU bisa mengembangkan unit usahanya.

Direktur Bumdesma DAPMPITU Budi Untung pada MAD tersebut memaparkan laporan keuangan Tahun Anggaran 2022 termasuk jenis-jenis unit usaha yang sudah berjalan dan rencana kerja Tahun Anggaran 2023. Lebih lanjut Untung menyampaikan rencana program kedepan yaitu mendirikan apotek dan kemitraan dengan Koperasi Karyawan, mengingat potensi usaha tersebut sangat dibutuhkan di wilayah Kecamatan Pitu. (AR7)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983