Kasi Trantib Menghadiri Musdes Desa Papungan

Dalam rangka mewujudkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat, diwujudkan dalam Kegiatan Musdes RKPDes Papungan tanggal 9 Februari 2023 dengan pembahasan : Penetapan Prioritas DD T.A 2023, Penetapan calon penerima bantuan RTLH dan BLT DD, Musrenbangdes Khusus mengenai Perubahan RKP Desa dan Musyawarah BPD mengenai penyepakatan Rancangan Peraturan Desa.

Dalam forum tersebut dihadiri Kasi Trantib Kec. Pitu Syahrian Patrajaya, SH mewakili Bapak Camat Pitu. Untuk Peserta musdes yaitu kades berserta perangkat desa, ketua BPD dan anggota, babinsa dan babinkamtibmas papungan, RT/RW, bidan desa dan PKK desa.

Dalam sambutannya, Kasi Trantib Pitu menyampaikan bahwa dalam RKPDesa untuk kegiatan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) terdapat 2(dua) sumber dana yang berbeda masing-masing dari Bantuan Keuangan Kabupaten dan Dana Desa yang memiliki perlakuan berbeda. Sedangkan untuk program bintek/pelatihan SDM di bidang pertanian diharapkan untuk pembuatan pupuk organik dikarenakan stok pupuk subsidi semakin menipis dan harga pupuk non subsidi sangat mahal. Pihak Pemerintah Desa dapat berkoordinasi dengan PPL di wilayahnya untuk memberikan demo/contoh pembuatan pupuk organik/buatan.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan bahwa di Kecamatan Pitu saat ini sudah dapat dilakukan cetak KIA dan KTP selama blangko tersedia. Kegiatan berjalan lancar dan ditutup dengan penandatanganan berita acara oleh kepala desa dan ketua BPD.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983