RAPAT TIM PENGAWASAN ORANG ASING KABUPATEN NGAWI

Pada hari Selasa tanggal 21 Februari 2023 bertempat di Hotel Sukowati Ngawi, Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Madiun mengadakan Rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIM PORA), Camat Pitu memerintahkan Kasi Trantib untuk menghadiri acara dimaksud. Hadir sebagai Nasrasumber Bpk. Andro Eka Putra selaku Kepala Kantor Imigrasi Madiun dan Bpk. Edy Heryady Kasi Intel dan Penindakan Keimigrasian. Dihadiri oleh 50 orang peserta dari berbagai elemen antara lain Bakesbangpol Kab. Ngawi, BAIS Wil. Madiun, Intel Kodim 0805 Ngawi, Intel Korem Madiun, Intelkam Polres Ngawi, Kapolsek, Danramil, Kecamatan dan KUA.

Penekanan dalam Rapat tersebut adalah Tugas Tim PORA Memberikan saran dan pertimbangan kepada instansi dan/atau lembaga pemerintahan terkait, mengenai hal yang berkaitan dengan Pengawasan Orang Asing dan bermaksud menjaga Stabilitas keamanan Negara yang kondusif dan dinamis. Dalam hal menemukan Orang Asing yang melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan, Tim Pora menyerahkan Orang Asing tersebut untuk diproses hukumnya kepada instansi yang berwenang.

Dalam hal pelaporan informasi saat ini semakin mudah dengan peluncuran sistem online melalui Sistem Informasi Geografis Administrasi Pemetaan Orang Asing (SIGAP OA).

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983