Safari Ramadhan 1444 H oleh Forpimcam Kecamatan Pitu dan Lintas Sektor di Masjid Baiturrohim Dsn. Kricak, Karanggeneng

Bulan suci Ramadhan merupakan bulan penuh berkah, rahmat dan ampunan. Ramadhan sangat dinantikan oleh ummat muslim di seluruh dunia. Disisi lain bulan puasa juga mampu mempererat tali silaturrahmi antar sesama warga masyarakat, ulama dan juga umaro’ seperti yang dilakukan oleh Forpimcam Kecamatan Pitu dan Lintas Sektor dengan menyelenggarakan acara Safari Ramadhan tingkat Kecamatan.

Guna menjalin ukhuwah Islamiyah, pada hari Rabu, 29 Maret 2023 Tim Safari Ramadhan Kecamatan Pitu melaksanakan Sholat Isya’ dan Tarawih di Masjid Baiturrohim, Dsn. Kricak, Ds. Karanggeneng, bersama Kepala KUA Kecamatan Pitu, DanPos Ramil Pitu, Anggota Polsek Pitu, Korwil Bidang Pendidikan, Korwil Balai Penyuluh Pertanian, Koordinator KB, Kepala Desa Karanggeneng, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat. Setelah shalat Tarawih, dilanjutkan dengan sambutan secara bergantian dari Takmir Masjid, Camat Pitu dan Kepala KUA Kecamatan Pitu.

Pada kesempatan tersebut, Camat Pitu Bpk. Drs. SUPARTO menyampaikan bahwa tujuan kedatangan Tim Safari Ramadhan ini adalah untuk menjalin silaturahmi dengan warga sekitar masjid dan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan untuk mencegah adanya wabah penyakit demam berdarah yang saat ini sudah menjangkiti beberapa wilayah di Kabupaten Ngawi. Selain itu Camat Pitu mengajak untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif dengan melarang anak-anak kita membunyikan petasan, karena menggangu kenyamanan warga saat beristirahat, dapat membahayakan jiwa dan merupakan tindakan pemborosan. Acara berakhir dengan pemberian bantuan oleh Camat Pitu kepada Takmir Masjid Baiturrohim.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983