Pawai Budaya Memperingati HUT RI Ke 78 di Kecamatan Pitu Berlangsung Meriah

PITU – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Kecamatan Pitu mengadakan kegiatan Pawai Budaya bertajuk Lomba Karnaval, Minggu(20/08/2023).

Camat Pitu, Peggy Yudo Subekti dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Panitia, peserta pawai budaya beserta seluruh masyarakat Kecamatan Pitu.

“Tanpa adanya dukungan, kreatifitas dan partisipasi seluruh masyarakat Kecamatan Pitu, tidak akan terwujud pawai budaya semeriah ini ” ucap Peggy

Dengan antusias masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan pawai budaya atau karnaval memperingati HUT RI Ke-78 ini, sehingga acara karnaval ini dapat sukses terlaksana.

Acara pawai budaya ini di ikuti oleh pelajar tingkat TK, SD, SMP dan SMU serta masyarakat umum yang berada di Kecamatan Pitu. Rute untuk pawai budaya ini mengambil start di lapangan Desa Ngancar dan finish di Kantor Desa Kalang. Para peserta menampilkan berbagai macam acara atraksi seni dan budaya.

“Pemerintah Kecamatan Pitu memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kekompakan panitia, para peserta dan seluruh warga Kecamatan Pitu”.

Diakhir sambutannya, Camat Pitu menegaskan “Dengan semangat perjuangan, seluruh warga masyarakat dalam memperingati HUT RI memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada Bangsa dan Negara.

Terlihat masyarakat antusias menyaksikan berbagai macam karya seni yang ditampilkan dalam karnaval tersebut karena setelah sekian lama vakum, baru kali ini Kecamatan Pitu menggelar pawai budaya.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983