Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kecamatan Pitu

Pasukan pengibar bendera (Paskibra) Kecamatan Pitu resmi dikukuhkan oleh Camat Pitu, Rabu 16 Agustus 2023 jam 19.00 WIB dalam sebuah upacara pengukuhan di Pendopo Kantor Kecamatan.

Upacara Pengukuhan Paskibra Kecamatan Pitu dihadiri oleh Forpimcam, Lintas Sektor se Kecamatan Pitu dan Tokoh Masyarakat, yang dilanjutkan dengan acara Tirakatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78. Dalam kesempatan itu sekaligus dilangsungkan acara penyerahan sejumlah tali asih kepada anak yatim oleh Camat Pitu.

Dalam amanatnya Camat Pitu Peggy Yudo Subekti, S.STP., M.H. yang bertindak sebagai pembina upacara pengukuhan paskibra meminta kepada seluruh anggota Paskibra untuk selalu menjaga kesehatan dan persatuan karena anggota Paskibra akan melaksanakan tugas berat dan mulia yakni mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih dalam acara peringatan hari ulang tahun kemerdekaan RI yang ke-78.

Beliau juga berpesan kepada anggota Paskibra yang baru dikukuhkan untuk selalu mewarisi nilai-nilai perjuangan dan kepahlawanan seperti yang pernah ditunjukkan oleh para pendiri bangsa.

Anggota Paskibra Kecamatan Pitu ini berasal dari pelajar SMKN 1 Pitu. Sebelumnya kurang lebih satu bulan lamanya para siswa ini dilatih dan dididik oleh pelatih yang berasal dari anggota Polsek dan Pos Ramil Pitu.

Acara berlangsung secara khidmat dan menyentuh, utamanya disaat Anggota Paskibra mencium Bendera Sang Merah diiringi lagu Bagimu Negeri dalam kondisi gelap dan hanya diterangi lilin-lilin kecil.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983