Camat Pitu mendukung Program Pembasmian Hama Tanaman Padi secara Biologis dengan Tito Alba

Kegiatan Polsek Pitu dengan program inovasi SEME’AN yang artinya semangat mendorong produktivitas pertanian ramah lingkungan, mendapat dukungan penuh dari Camat Pitu, Peggy Yudo Subekti, S.STP.,MH. Sasaran SEME’AN dilaksanakan di Dusun Cengklik, Desa Bangunrejo Lor, Kec. Pitu. Dalam kesempatan ini Kapolsek Pitu AKP Karno, SH mengatakan selain bersilaturahmi bersama para petani, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendorong aktivitas petani dalam menjaga produktivitas dan lingkungan persawahan secara organik atau alami demi meningkatkan ketahanan pangan. Kegiatan ini untuk menindaklanjuti dan mendukung program dari Kapolres Ngawi dengan program Bhatarling (Bhayangkara Pendamping Penjagaan Pertanian Ramah Lingkungan).

Dalam acara ini Camat Pitu melalui Kasi Trantib mengatakan untuk secara bertahap mengurangi penggunaan pupuk kimia supaya di masa datang tidak merusak ekosistem lahan pertanian dan kandungan hara dalam biota tanah. Petani juga dihimbau untuk tidak menggunakan jebakan tikus dengan aliran listrik.

Di akhir kegiatan Kapolsek Pitu menyerahkan 2 (dua) ekor burung hantu untuk dipelihara sebagai pembasmi hama area persawahan. (rian)

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983