Sosialisasi Pengawasan Perizinan Berusaha Melalui Sistem OSS RBA dan Sistem Informasi Bangunan Gedung (SIMBG) di Kecamatan Pitu

Guna upaya pengendalian dan pengawasan Penanaman Modal serta memfasilitasi pelaku UMKM, Kecamatan Pitu-Kabupaten Ngawi bekerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPM PTSP ) Kabupaten Ngawi menyelenggarakan Sosialisasi Pengawasan Perizinan Berusaha Melalui Sistem Online Sigle Submission  (OSS) Risk Based Approach (RBA) dan Sistem Informasi Bangunan Gedung (SIMBG) pada hari Kamis, 26 Oktober 2023 di Pendopo Kecamatan Pitu.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah Perangkat Desa serta para undangan dari kalangan UMKM yang berada di wilayah Kecamatan Pitu. Acara dibuka oleh Bpk. Peggy Yudho Subekti, SSTP, MH selaku Camat Pitu, dengan Narasumber dari DPM-PTSP serta Dinas PUPR Kabupaten Ngawi.

Acara tersebut diharapkan mampu memberi motivasi kepada para pelaku UMKM di wilayah Kecamatan Pitu untuk segera mendaftarkan usahanya dan mendapatkan NIB ( Nomor Induk Berusaha ) sehingga usahanya dapat berjalan dengan lebih baik lagi serta mendapatkan beberapa fasilitas/ kemudahan dari Pemerintah, diantaranya kemudahan mendapatkan suntikan modal, subsidi listrik, bantuan pemasaran dll.

Acara berjalan cukup lancar dengan diselingi beberapa pertanyaan dari para peserta dan kemudian diakhiri dengan ramah tamah serta makan siang bersama.

Author: Admin Saja

Salah satu Organisasi Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Ngawi dan diresmikan sejak tanggal 25 Januari 1983